Beranda » Uncategorized » 10 Kunci Gaya Hidup Sehat Ala Jepang

Gaya Hidup Sehat Ala Masyarakat Jepang

Gaya Hidup Sehat Ala Masyarakat Jepang

”Mengapa sih,orang Jepang itu usianya bisa sampai ratusan? Bisa terlihat awet muda, dan juga terlihat sangat bugar?

Untuk mengetahui jawabannya, ayo kita ikuti langkah-lngkahnya,agar hidup kita menjadi teratur dan juga sehat! Ini dia sepuluh kunci gaya hidup sehat ala Jepang.”

1. Menjaga Kesehatan

Karena sehat itu mahal maka orang Jepang berambisi untuk menjaga kesehatannya. Oleh karena itu mereka sebisa mungkin menjaga  pola makan,dan lebih sering beraktifitas di luar rumah.

2. Menyukai Sayuran dan Buah-buahan

Mereka sangat menyukai sayuran maupun buah-buahan, karena bagi mereka asupan vitamin dari sayur dan buah sangatlah penting,untuk menjaga daya tahan tubuh dan juga menyehatkan, selain itu rasa yang didapat sangat alami dan tentunya mampu menjaga kecantikan alami.

3. Lebih Memilih Berjalan Kaki

Orang Jepang lebih suka berjalan kaki untuk sampai pada lokasi yang di tujunya,menuju ke stasiun kereta pun mereka berjalan kaki saja, kegiatan ini juga sudah biasa dilakukan orang Jepang, tentunya jalan kaki merupakan bagian dari gaya hidup sehat.

Gaya Hidup Sehat Ala Masyarakat Jepang

Bahkan mereka sangat senang dengan berjalan kaki, selain menjadi sehat mereka juga dapat menikmati suasana indah di luar. Sepertinya ini harus di terapkan di Indonesia, berjalan kaki menuju kantor, sekolah, tempat rekreasi,mau pun taman.

Di jamin deh orang Indonesia pada sehat-sehat,karena setiap harinya selalu beraktifitas dengan olahraga. Sehingga penggunaan kendaraan pribadi pun dapat teratasi,dan tidak ada kata macet lagi, jika semua yang memiliki kendaraan pribadi tidak setiap saat di gunakan.

4. Jarang Mengkonsumsi Makanan Siap Saji

Makanan Instan tentu mengandung banyak pengawet di dalamnya, selain itu mengandung kadar garam dan natrium yang sangat tinggi, sehingga orang Jepang tidak terlalu menyukai makanan siap saji.

Tidak hanya itu saja pemicunya pun berbagai macam penyakit , mereka menjadi hawatir untuk mengkonsumsinya, sehingga jarang sekali untuk memakan makanan siap saji. Lebih baik memasak makanan sendiri,lebih sehat dan juga terjaga.

5. Makanan Mentah atau Setengah Matang

Orang Jepang sangat menyukai makan mentah, atau hanya memasaknya dalam keadaan setengah matang. Semua itu di karenakan agar kandungan gizinya tidak terlalu banyak yang terbuang. Sehingga kadar vitamin,mau pun zat yang terkandung di dalamnya dapat di peroleh oleh tubuh.

Di karenakan di Indonesia tidak terlalu menyukai makanan mentah atau setengah matang,maka ada tipsnya,jika sedang mencuci sayuran, dan beras sebaiknya jangan terlalu lama, dan juga ketika memasaknya jangan menunggu hingga matang sekali karena kandungan di dalamnya dapat terbuang, jika seperti itu makanan yang kita makan pun sudak tidak ada fungsinya bagi kesehatan tubuh.

6. Selalu Mengkonsumsi Ikan

Mereka jarang memakan daging, akan tetapi yang menjadi utamanya adalah mengkonsumsi ikan,karena ikan merupakan makanan yang wajib di Jepang, ikan di percaya dengan kandungan nutrisi yang terdapat di dalamnya, dan juga sangat bagus untuk perkembangan tubuh dan otak bagi anak.

Manfaatnya pun sangat banyak sekali. Maka dari itu yang di perbolehkan mengkonsumsi ikan seharusnya sangat bersyukur sekali,karena ada juga yang tidak dapat mengkonsumsinya di karenakan alergi seafood.

7. Membatasi Makanan Manis

Memakan makanan manis sangat boleh tentunya, akan tetapi harus di batasi juga agar tidak menyebabkan  penyakit diabetes.

Maka dari itu orang Jepang tidak terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang manis-manis dalam kadar yang banyak, karena tidak ingin terkena resiko penyakit diabetes.

8. Mengkonsumsi Rumput Laut

Rumput laut merupakan makanan yang selalu di konsumsi oleh orang Jepang, Karena di dalam rumput laut terdapat zat antioksidan yang tinggi, dan zat tersebut mampu menghambat penyerapan lemak.

Dan makanan ini juga sangat cocok bagi yang hobinya berwisata kuliner.

9. Tidak Hanya Memperoleh Karbohidrat dari Nasi

Mereka tidak selalu memperoleh karbohidrat dari nasi, akan tetapi makanan kecil berupa kentang,ubi,sereal,dan juga udon. Sehingga mereka mendapatkan sumber karbohidrat dari berbagai makanan yang tentunya mengandung karbohidrat.

Jadi jika kita makan tidak hanya dari satu sumber saja, akan tetapi berbagai sumber itu terlihat lebih bervariasi.

10. Mengkonsumsi Tofu,Yogurt,dan Juga Acar

Mereka sangat menyukai makanan yang mengandung bakteri baik di dalamnya,makanan ini juga sebagai tambahan saja, selain itu yang terkandung di dalamnya dapat mencegah penyakit osteoporosis dan tentunya baik untuk kesehatan juga pencernaan.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.