Beranda » Uncategorized » Tragedi Simbol Kembar

Simbol Kembar Garut 

Pada tanggal 21 September 2016, seluruh warga Indonesia berkabung dengan adanya peristiwa banjir banjar yang melanda kabupaten Garut, yang berlokasi di Kecamatan Tarogong Kidul, awal mulanya pada tanggal 20 September 2016 sekitar pukul 19:00 WIB, hujan yang begitu deras menyebabkan debit air sungai Cimanuk naik.

Akan tetapi peristiwa tersebut mengingatkan kita mengenai peristiwa sebelumnya, hal tersebut membuat tragedi simbol kembar semakin menguat, dengan mengingat peristiwa tersebut sebenarnya banjir bandang Garut telah di peringati sebelum terjadi.

tragedi kembar garut

Lokomotif KA barang tertancap Crane. PT KA usai Lori yang jalan sendiri, Lori crane pemeliharaan listrik aliran atas menabrak kereta barang di petak jalur kereta api Bojonggede-Cilebut, Bogor.

Lori itu berjalan sendiri atau menggelundung dan akhirnya menabrak kereta barang. Sebuah warning dari tanggal kembar 09-09-2016 yang membentuk 99 hingga sebelas hari berikutnya sungai Cimanuk mulai  meluap.

Puncak banjir bandang Garut membentuk angka kembar 88, peristiwa lainnya terjadi juga di tragedi angka kembar yaitu, helikopter yang jatuh di Sleman membentuk angka kembar 88, Fly Dubai jatuh di angka kembar 22, pesawat MH 17 jatuh tepat membentuk angka 22.

Pray For Garut Efek Banjir 

Pray for Garut kalimat tersebut  tersebar luas semua masyarakat Indonesia ikut serta mendo’akan dan berempati, semu itu di lakukan karena terdapat rasa kesatuan yang mendalam sebagai wujudnya menjungjung tinggi Pancasila.

Sebenarnya peringatan demi peringatan sebelum terjadinya banjir bandang telah di berikan, banjir bandang yang melanda kabupaten Garut, Jawa Barat begitu dahsyatnya.

Tragedi Simbol Kembar

Banjir bandang dahsyat ini pula membuat dua jenazah warga di temukan hanyut hingga ke waduk Jatigede, Kabupaten Sumedang. Banyak korban yang meninggal akibat banjir bandang dengan jumlah korban 27, orang dan 22 orang lainnya masih belum di temukan.

Banjir bandang Garut juga merupakan kejadian yang terbesar, di tanggal kembar yang mudah di ingat sebelas hari tepatnya 09-09-2016 sebelum  banjir bandang mulai menerjang 20-09-2016.

Tahun 2014 simbol demi simbol numerical kembar yang mudah di ingat terus bermunculan, tetapi semua peristiwa tersebut yang terjadi di tragedi simbol kembar merupakan kuasa Ilahi tak ada satupun insan yang mengetahuinya, dan semua itu adalah telah menjadi kehendak-Nya.

Bertawakal

Sebagai insan kita seharunya lebih bertawakal atas apa-apa yang telah terjadi yang tertimpa segala macam musibah, di balik segala peristiwa yang pasti terdapat hikmah-Nya pula,

oleh karena itu alangkah baiknya kita selalu meutamakan kalimat  La illaha illallah, segala apa pun yang ada di muka bumi ini pasti akan lenyap pada waktunya, oleh sebabnya kita senantiasa untuk dapat memperbaiki diri segala peristiwa yang terjadi dapat kita lihat kekuasaan-Nya bahwa memang tidak ada satupun yang hebat selain Dia.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.